Kurikulum Untuk Bahasa Asing di Sekolah Pelayaran Akan Ditingkatkan - PijarKita

Kurikulum Untuk Bahasa Asing di Sekolah Pelayaran Akan Ditingkatkan

Peningkatan kurikulum untuk bahasa asing di sekolah pelayaran perlu ditingkatkan seiring dengan perkembangan jaman saat ini. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah meminta bahwa kurikulum Bahasa asing disekolah pelayaran harus lebih ditingkatkan. Budi mengingnkan pada bahasa asing terutama bahasa Inggris bisa dikuasai dengan baik oleh para taruna.


Perkembangan dunia saat ini sangat pesat. Demi bisa bersaing dan melayani dengan baik antar bangsa maka bahasa asing perlu ditingkatkan terutama bahasa internasional yaitu Bahasa Inggris. Jika bisa menguasai Bahasa Asing maka para taruna bisa bersaing untuk memperoleh pekerjaan dan menurunkan tingkat pengangguran saat ini.

"Yang sudah kita tahu itu pilot 1.200 orang yang menganggur, sekarang tinggal 600 orang. Pelaut lebih banyak lagi, sedang diidentifikasi," kata Budi di STIP Marunda, Ahad (7/1).

Pemerintah sudah mengetahui jumlah pilot yang saat ini masih menganggur atau belum memperoleh pekerjaan, dan sementara kabarnya untuk pelayaran masih belum diketahui dan mungkin lebih banyak lagi. Sampai saat ini pemerintah masih terus berusaha untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah pelayaran salah satunya adalah meminta untuk kurikulum bahasa asing di sekolah pelayaran perlu di tingkatkan.

Dari informasi yang diperoleh menjelaskan bahwa permintaan pelaut dari luar negeri untuk taruna di Indonesia banyak diminati. Salah satunya adalah dari Filipina yang menjadi pesaing Indonesia yang menjadi salah satu negara yang memasok pelaut untuk berlayar internasional. Tetapi meskipu begitu, untuk Indonesia masih lemah dalam hal bahasa. Jadi bahasa asing terutama bahasa Inggris perlu di tingkatkan sehingga para taruna Indonesia bisa bersaing di tingkat Internasional.

ANDA INGIN MENULIS SOAL UNTUK SD/MI? INILAH PANDUAN DARI KEMENDIKBUD

Dengan dikuasainya bahasa Asing terutama bahasa Inggris diharapkan kedepannya untuk daya saing pelayaran bisa lebih meningkat karena kalau soal teknis dan ketrampilan, Indoneisa sudah lebih bagus untuk internasional.

Untuk saat ini negara Filipina menjadi pesang berat bagi Indonesia. karena Negara tersebut saat ini menjadi negara pesuplai terbanyak untuk para pelaut. Dari informasi yang beredar menjelaskan bahwa Filipina telah menghasilkan sektiar empat juta peluat sedangkan untuk Indonesia baru sekitar sepuluh persen dari Filipina.

semoga kelayaran di Indonesia bisa ditingkatkan lebih baik lagi dan kedepannya bisa bersaing di Internasional dengan negara - negara lain dan juga bisa menghasilkan kualitas para taruna yang bagus.


sumber

Shares

0 comments:

Post a Comment


Top